web log free Mengenal Gangguan Sistem Pencernaan Kucing, Dari Penyebab Hingga Solusinya

Mengenal Gangguan Sistem Pencernaan Kucing, Dari Penyebab Hingga Solusinya

Siapa yang tidak ingin anabul kesayangan sehat, melihatnya aktif berlari kesana kemari dan bermanja, hingga melihatnya makan dengan lahap dengan ekspresi lucu dan menggemaskan, namun tahukah Anda beberapa hal yang harus diketahui dan harus dihindari agar semua hal tersebut tidak sirna? Seperti halnya gangguan Sistem Pencernaan Kucing yang membuat anabul kesayangan menjadi tidak aktif, lemas dan terlihat sakit.

Gangguan sistem pencernaan kucing dapat dihindari dengan cara memberinya makanan sehat, menjaga kebersihannya seperti kebersihan bulu dan kandang mereka, serta menghindari pemberian makanan yang membuatnya alergi jika anabul Anda memiliki alergi pada makanan tertentu. Namun meskipun Anda sudah memberinya perawatan yang tepat ada saja hal yang membuat pencernaanya terganggu dan membutuhkan perawatan. Untuk memberikan nutrisi yang berkualitas untuk hewan peliharaan maka berikanlah makanan khusus kucing dar Royal Canin. 

Berikut ini beberapa ciri Sistem Pencernaan Kucing terganggu, seperti:

1.      Muntah disertai Lendir

Mudah dengan disertai lendir biasanya disebabkan oleh sesuatu yang tidak nyaman pada perutnya, maka kemudian akan dimuntahkan bersamaan dengan lendirnya, hal ini dapat membuat kucing terlihat lemas dan lesu dan biasanya akan membuatnya malas-malasan dan tidak mau makan, biasanya hal ini membuat tenggorokan dan mulut terasa tidak nyaman sehingga anabul tidak mau makan

Sistem Pencernaan Kucing

Hal ini dapat Anda atasi dengan  membawanya ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan dengan segera.

2.      Penurunan Berat Badan, Makan Lebih Banyak dan Terlihat Lesu

Jika anabul terlihat lebih ringan, makan lebih banyak namun terlihat malas-malasan atau lesu, biasanya disebabkan oleh parasit yang mengganggu Sistem Pencernaan Kucing, seperti cacing pita di dalam usus, parasit mikroskopis dan parasit lainnya yang bersemayam dalam pencernaan kucing.

3.      Diare dan Muntah

Diare disertai muntah biasanya terdapat penyumbatan pada usus yang diakibatkan sering mengkonsumsi rumput dan hal lain yang tidak dapat dicerna dalam usus yang membuatnya mengalami penyumbatan internal. Hal ini dapat diatasi hanya oleh dokter, dan diberi obat tertentu.

Nah itu dia beberapa gejala Sistem Pencernaan Kucing sakit yang dapat Anda ketahui, semoga tulisan ini bermanfaat. Terimakasih

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top